,

I had a thing for : Tattoo

18.37

Tattoo, tinta yang dimasukan ke kulit bagian dermis biar nanti pigmennya berubah. Dari definisinya aja udah keliatan bahaya, bisa ngerubah apa yang nggak seharusnya dirubah.
Terus, tattoo di agama yang gue anut itu tidak diperbolehkan karena yang pertama berarti kita merubah apa yang sudah diberikan Tuhan abis itu bikin solat kita nggak diterima. Solat aja udah jarang ya kan, ini lagi tambah pake tattoo udah ibarat solat sehari sekali pake nggak diterima juga lagi tuh solat.
Dari segi pembuatannya juga bikin ketakutan, kenapa gitu? Kebersihan jarum itu nomer satu. Kalo si pembuat tattoo nya lalai ngebersihinnya dan sebelumnya dipakai sama orang yang punya penyakit menular kan itu bahaya banget.
Daaaaaaaaaaan harga untuk sebuah tattoo itu nggak murah, untuk yang hanya 10x10cm itu bisa 1,8jtan. Mungkin untuk sebagian orang akan kembali mikir “udah sakit, mahal lagi” tapi ada juga yang mikir itu worth it karena tattoo adalah perkerjaan seni. Mungkin gue termasuk ke dalam yang berfikir keduanya, kenapa? Karena pertama gue nggak suka rasa sakit (sakit kayak ditusuk-tusuk apalagi) tapi gue juga paham gimana rasanya ngerjain sesuatu yang berbau dengan seni, walaupun bukan seniman tapi gue ngerasain gimana perjuangannya disuruh bekerja 24/7 buat mikir ide sampe ngerealisikannya, itu pekerjaan yang sangat melelahkan dan kalo gue yang jadi tukang tattoo pun gue juga nggak bakal mau dibayar murah.
Banyaknya pro-kontra tentang tattoo tetep aja masih bikin gue kepengen punya seenggaknya satu tattoo di tubuh gue. Kalo pada akhirnya gue bikin tattoo, gue akan bikin tattoo di collarbone. Collarbone adalah spot paling bagus menurut gue buat bikin tattoo.

Kenapa gue pengen banget bikin tattoo, karena tattoo dari dulu menurut gue itu keren, nggak ada sama sekali pemikiran cewek yang pake tattoo pasti bandel, no. Tattoo is art. Kata orang tattoo juga sebagai penggambaran “diri” orang yang ditattoo dan tattoo juga dibuat untuk seumu hidup. Jadi mungkin kalau gue mau bikin pas umur 21+ kali ya biar nggak labil trus tiba-tiba nyesel kenapa tattoo gue gambarnya alay. 

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts

Flickr Images