Make Your Own : Embroidered Denim Jacket

19.53


Who doesn’t love denim?

Beberapa bulan belakangan ini lagi trend banget denim yang dibordir lah, yang payet lah, sampai di gambar-gambar pakai tinta and it turns really-really cool.

Sering liat di explore ig denim jacket yang di bordir dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena kantong mahasiswa yang can’t afford dat Gucci embroidered denim jacket so otak ini mulai berputar nyari cara biar bisa punya embroidered denim jacket tanpa harus jadi gelandangan dulu demi beli jaket Gucci.

Waktu pas lagi libur mau masuk kuliah, ngubek-ngubek lemari nyokap nyari-nyari barang-barang yang kira-kira bisa dipergunakan kembali oleh gue, dan gue mendapatkan sebuah denim jacket yang pas gue tanya sama nyokap umurnya lebih tua dari gue tapi jaketnya masih layak dan terbilang masih bagus, hanya hilang kancing di kantong sama bagian leher agak lusuh dikit.

Kebetulan banget emang lagi butuh jaket denim jadi langsunglah gue melaksanakan misi gue, membordir jaket. Awalnya mikirnya, kalau berhasil alhamdulillah, kalau gagal nggak nyesek-nyesek banget karena gue nggak beli jaket denimnya.

Pertama kali gue nyari-nyari desain gambar buat di denim jaket gue. Jatuhlah pilihan gue dengan tulisan “I don’t play nice” dan untuk gambar ditengahnya cukup sulit nentuinnya. Awalnya kepengen gambar Japanese art gitu kayak naga, ombak, burung bangau dan lain-lainnya. Ended up with desain yang dibuat seseorang di Instagram (@space_bat_killer) gambar bunga dengan tulisan ‘OVER IT’.



Akibat libur yang terlalu lama, gue nyoba-noba membordir sendiri. Emang kesotoyan sudah mendarah daging jadi begini. Liat-liat di youtube gimana cara membordir trus nyoba-nyoba dan cuma bertahan 2 hari, hari 3 gue nyerah. Akhirnya gue membawa jaketnya ke tukang border di mall daerah lebak bulus. Harganya cukup worth it dengan hasilnya, 195 ribu. Hasilnya memuaskan, mas-masnya juga ngirim gambar desainnya dulu pas masih di komputer jadi nggak bakalan diluar yang diinginkan.

TARRAAAA!!!! 


You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts

Flickr Images